Coretan pena

Rabu, 30 Januari 2013

Cerita gokil : Donat atau Dono ?




Oleh : Lisa Tjut Ali


Sudah menjadi kebiasaan keluarga saya, bila hari libur atau cuti kami akan saling mengunjungi secara giliran alias kumpul-kumpul keluarga bukan kumpul kebo lo. Namun para suami tercinta menamakannya arisan alias ngegosip. Terserah apa titelnya yang penting kami semua merasa senang dengan ajang silahturrahmi ini terutama ibu yang bisa ngumpul dengan  semua anak-anak, mantu dan cucu. Maklum kami keluarga besar saking besarnya hidup berserak-serakan. emangnya sampah he…………….he……………..he. kakak saya yang sulung tinggal di sabang, kakak yang kedua tinggal di lueng bata, sedangkan saya tinggalnya nomaden (pindah-pindah sesuai dengan mata pencaharian………………….kayak orang hidup zaman purba aja), hanya adik yang bungsu yang masih tinggal dengan ortu ( maklum masih punya sisa asuhan).

Kalau pada kumpul ngini, biasanya kami tak lupa bawa bingkisan kue istimewa buatan sendiri atau buatan jiran alias beli yang penting acara makan-makan tak ketinggalan.
“ dik ini ada kue dari kakak”  seraya menyerahkan sepiring kue pada saya untuk dihidangkan
“ sedap……………nya donat ni kak, buat sendiri ya, bagi resep ya” puji saya saat lihat donat buatan kakak
“ iya ni buat sendiri, entar ya nanti kak bagikan resepnya” ujarnya bangga
“ kak mau…………………………” sibungsu adik saya langsung menyambar piring ditangan saya seraya mengambil sepotong donat rasa coklat
“ ehhhhhhhhhhhh kak ini kok ngini donatnya………………….kerasnya minta ampun”
protes adik saya emon.
“itu kue dono om bukan donat makanya kelas (maksudnya keras)“ ujar ponakan saya yang baru belajar ngomong, siempunya kue hanya tersenyum cengar-cengir karena memang udah tahu dari awal donatnya keras karena kekurangan pelembut makanan. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Jangan lupa masukannya untuk perbaikan tulisan di masa yang akan datang.

oya semua foto-foto di sini punya saya pribadi, bagi sahabat yang ingin share foto-foto atau tulisan dalam blog ini, boleh saja tapi jangan lupa bagi tahu saya dulu sekalian nulis source.

Terima kasih karena telah mampir ( * _* )